Profil Kampus STEI AL-ISHLAH Cirebon - Lokomotif Pengembangan Ekonomi Syariah

INFOSYARIAH.COM, Salah satu faktor utama pendukung pengembangan ekonomi syariah adalah kehadiran lembaga yang menyelenggarakan pendidikan ekonomi syariah, terutama kampus. Karena kebutuhan SDM oleh institusi ekonomi syariah, dipasok oleh kampus. 

Kali ini akan dibahas sekilas profil salah satu kampus ekonomi syariah yang telah banyak mencetak ekonom syariah di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Ya Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Al-Ishlah, alias STEI AL-ISHLAH.

STEI Al-Ishlah termasuk generasi awal dari kehadiran kampus ekonomi syariah di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2005 oleh Yayasan Al-Ishlah melalui surat keputusan Menteri Agama RI No. Dj.II/535 A/05 tanggal 8 Agustus 2005. 

Berdirinya STEI Al-Ishlah adalah wujud dari kebutuhan akan insan ekonomi syariah di wilayah Cirebon dan sekitarnya seiring dengan hadirnya lembaga keuangan syariah yang semakin menggeliat ke pelosok nusantara.


STEI Al-Ishlah beralamat di Jl. Imam Bonjol No. 13 Desa. Bobos Kec. Dukupuntang Kab. Cirebon 

Program Studi 

STEI Al-Ishlah menyelenggarakan 3 Program Studi yaitu : 
  1. Ekonomi Syariah (akreditasi B)
  2. Perbankan Syariah
  3. Manajemen Bisnis Syariah.

Dr. Ahmad Khaliq, MA

Manajemen 

Saat ini STEI Al-Ishlah diketuai oleh Dr. Ahmad Khaliq, MA yang juga merupakan ketua MES  dan ICMI Cirebon. 

Didukung oleh tenaga pengajar baik akademisi maupun praktisi yang mumpuni dibidang ekonomi syariah, STEI Al-Ishlah siap menjadi Lokomotif Pengembangan Ekonomi Syariah baik di wilayah Cirebon dan tingkat nasional. 

Peluang Beasiswa 

Berminat untuk kuliah di STEI Al-Ishlah Cirebon, dan menjadi ahli ekonomi syariah yang handal serta siap terjun langsung di dunia kerja, STEI Al-Ishlah membuka penerimaan mahasiswa baru dengan beragam peluang beasiswa. Informasi lebih lanjut hubungai 085224696773 (bu Fitri).

Kirim profil lembaga atau usaha anda yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi berbasis syariah ke infosyariah16@gmail.com untuk dimuat diweb www.infosyariah.com

Terimakasih sudah berkunjung !
EmoticonEmoticon