Milad ke-22, BMT Al-Falah adakan Jalan Sehat untuk Anggota serta Donasi untuk Palestina


INFOSYARIAH.COM. Kiprah KSPPS BMT Al-Falah di masyarakat telah memasuki tahun ke-22. Sebagai bentuk rasa syukur, BMT Al-Falah memperingatinya dengan serangkaian agenda diantaranya adalah jalan sehat yang dilaksanakan pada hari ahad kemaren (17/12). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor cabang kota Cirebon ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang anggota. Tema yang diangkat dalam agenda jalan santai adalah "Stop Riba !" sebagai bentuk kempanye ekonomi syariah ke masyarkat luas. 
Pengawas BMT Al-Falah secara simbolis menyerahkan donasi untuk Palestina ke KNRP Kab. Cirebon
Selain jalan santai, BMT Al-Falah juga melakukan  penggalangan dana untuk Palestina sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. Terkumpul dana sekitar 15 juta rupiah. Sehari sebelumnya (16/12) dalam Aksi untuk Palestina di Mesjid At Taqwa kota Cirebon, BMT Al-Falah juga telah menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp22 juta melalui KNRP. Dana tersebut adalah hasil penggalangan dana dilingkup karyawan. Penyerahan donasi ini dilakukan secara simbolis oleh ketua pengawas, Bpk Hisni.

BMT yang mulai beroperasi pada 14 Desember 1995 dan mendapat legalitas ditahun 1998 ini telah membukukan aset mencapai sekitar 77 miliar rupiah per akhir november 2017 dengan 8 kantor layanan yang tersebar di 5 kota/kab yaitu kab. Cirebon, kota Cirebon, kab. Majalengka, kab. Kuningan, dan kab. Indramayu.Jumlah anggota yang dilayani mencapai 15 ribu orang. BMT Al Falah tercatat telah memperoleh izin nasional sebagai Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) oleh Kementerian Koperasi dan UMKM.

1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung !
EmoticonEmoticon