Ini Asuransi Syariah Pertama yang Terdaftar di BEI


INFOSYARIAH.COM Bagi anda yang ingin berinvestasi secara syariah di BEI, kini telah ada salah satu pilihan efek syariah dari lembaga keuangan syariah. Adalah PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMA Syariah) yang menjadi perusahaan asuransi syariah pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah diresmikan pada senin kemaren (18/12). JMA Syariah terdaftar di BEI dengan kode JMAS. Dengan begitu JMAS juga menjadi lembaga keuangan syariah ke-2 yang bisa terdaftar di BEI, setelah sebelumnya PT Bank Panin Dubai Syariah menjadi satu-satunya lembaga keuangan syariah yang terdaftar BEI.

Saham yang ditawarkan berjumlah 400 juta lembar saham biasa atas nama dengan nilai Rp100 per lembar dengan harga penawaran perdana Rp140 per lembar. Pada pencatatan perdana, saham JMAS langsung naik 70 persen atau 98 poin ke level Rp 238. Saham tersebut ditransaksikan sebanyak 18 kali dengan volume sebanyak 630 lot dan menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp 14,99 juta.

JMA Syariah adalah perusahaan asuransi jiwa syariah yang didirikan oleh KOSPIN JASA dan insan-insan pelaku ekonomi Koperasi Indonesia. Berdiri pada 14 Agustus 2014 dan mendapat pengesahan dari OJK sebagai asuransi jiwa syariah pada September 2015. 

Tercatat pemegang saham JMA Syariah terdiri dari KOSPIN JASA, Andy Arslan Djunaid (ketua kospin jasa), Bachrodji (pengurus kospin jasa), dan Sachroni (sekretaris kospin jasa). Sedang direktur utama dijabat oleh Ibrahim.


Terimakasih sudah berkunjung !
EmoticonEmoticon